5 Tips Ampuh Optimasi SEO Pada Blog Baru

5 Tips Ampuh Optimasi SEO Pada Blog Baru

BacaPEDIA : 5 Tips Ampuh Optimasi SEO Pada Blog Baru - Apakah SEO itu ? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya Optimasi Mesin Pencari. Menurut aku pribadi, SEO Adalah sebuah hal yang sangat penting bagi suatu blog, bisa jadi bila suatu blog tidak terlalu menghiraukan SEO nya, maka bukan tidak mungkin blog itu akan terpangkal dan jauh dari jangkauan Mesin Pencari. Menurut sepengetahuanku kalau untuk blog MyWapblog sendiri, kita sudah tidak perlu susah payah untuk optimasi SEO nya, karena MyWapblog sudah tercipta dengan SEO yang lumayan bagus. Namun, bila kita ingin konten diblog kita mampu bersaing di SERP, maka kita dianjurkan untuk Optimasi SEO tsb.

Bagi suatu blog yang masih baru mungkin sedikit tips yang Zona Trick share ini akan bermanfaat bagi kalian. Tips disini sudah teruji dan terbukti ampuh. Silahkan simak baik-baik sedikit tips dibawah ini :


  1. Biarkan Blog Rehat Selama Beberapa Hari
    hal ini bertujuan agar blog kalian bisa mendapatkan backlink dengan cepat. Tunggulah sampai blog kalian di crawl terlebih dahulu untuk segera di index oleh mesin pencari Google nantinya. Untuk ini aku tidak akan berbelit-berbelit karena menurutku ini sudah sangatlah jelas.

  2. Membuat Konten Menarik.
    poin pertama telah selesai, saatnya kalian posting secara rutin. Buatlah konten semenarik dan seunik mungkin, dan yang pasti bisa menarik pengunjung. Tapi, kalian juga harus ingat, kalian harus membuat posting yang original dalam artian posting tersebut adalah hasil karya kalian sendiri (tidak copy paste).

  3. Submit Artikel (Posting).
    setelah kalian sudah membuat posting yang berkualitas dan original, saatnya mensubmit artikel yang kalian buat. Submit artikel kalian di wapmaster tools. Mengapa harus disubmit ? Ingat, blog kalian masih baru, jika artikel yang dibuat tidak disubmit maka artikel blog kalian sulit terindex mesin pencari. Setelah selesai submit, aku sarankan jangan edit postinganya karena nanti akan mempengaruhi terhadap kedudukan konten kalian di SERP.

  4. Mencari Backlink Berkualitas.
    Setelah ketiga point diatas terlaksanakan, saatnya mencari backlink berkualitas untuk blog kalian. Namun, kalian harus hati-hati juga dalam mencari backlink, jangan pernah pakai autobacklink karena hal itu akan berdampak buruk pada blog kalian. Menurut aku backlink yang aman serta berkualitas adalah dengan berkomentar dipostingan teman.

  5. Jangan memberikan Backlink Pada Blog Lain.
    Jangan memberikan Backlink pada blog lain maksudnya tidak memberikan backlink pada selain blog atau web yang baik dan telah dipercaya oleh google atau yang biasa kita sebut (Authority). Untuk yang belum faham akan pengertian backlink silahkan cari tahu di google.co.id


Nah jika semua poin-poin diatas sudah dilakukan dan diterapkan dengan baik dan benar, sekarang saatnya untuk mempromosikan Blog ke Social Media, manfaatkan lah social media seperti google+ facebook dan twitter sebagai tempat untuk mempromosikan blog kalian. Mesin pencari akan memandang berbeda blog kalian karena link yang mengarah ke blog kalian datang dari situs-situs besar seperti facebook, twitter, dan google+. Aku sarankan buatlah fansPage difacebook atau pun twitter fans dengan tujuan untuk menarik pengunjung.

Dengan tips-tips Optimasi SEO untuk blog baru diatas jika kalian melakukan nya dengan sangat baik dan benar, maka aku yakin, blog serta konten kalian akan mampun memberikan hasil yang maksimal di SERP. Dalam belajar Optimasi SEO memang sangat rumit dan susah, tapi walau bagaimana pun jika ingin blog kita ramai oleh pengunjung, kita harus terus berusaha dan berusaha untuk mempelajarinya. Mungkin sampai disini dulu 5 Tips Ampuh Optimasi SEO Pada Blog Baru. Semoga bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget